..............

Friday, November 26, 2010


Yoo Seung-ho As Han Jeong-hoon
Kang So-ra As Lee Da-jeong
Jo Sang-geun As Problem child, Kim Tae-gyoo
Jeon Joon-hong As Professor - MBC, Byeong-soo
Jeong Seok-yong As Old unmarried professor, Kang Gook-man
Park Cheol-min As Professor - Crazy Dog, Han Kang-man
Lee Yeong-jin as Librarian, Sang-mi
Kim Dong-beom as Loyal friend, Do-Il


Tadi pas lagi nunggu jam les dimulai, gue sama temen-teman gue nonton dulu. Temen gue bawa film yang judulnya Detectives In 40 Minutes. Mungkin itu termasuk drama thriller, tapi gue juga engga tahu ener apa engga. Ceritanya sedikit meneggangkan. Sedikit so sweet juga. Apa lagi pemeran utama cowoknya ganteng banget. Yoo Seung-Ho.

Begini ceritanya. Terjadi 2 pembunuhan di kelasnya Han Jeong Hoon (Yoo Seung-Ho) pertama teman satu kelasnya tiba2 saja meninggal dunia keracunan setelah minum juice dan pelakunya belum terungkap. Han Jeong Hoon tipikal cowok idaman cewek-cewek, pintar dan punya wajah yang cakep tapi hal itu malah membuat dirinya menjadi pribadi penyendiri di kelasnya.

Sampe suatu hari dia terlibat konflik dengan teman satu kelasnya Tae-gyu (Jo Sang-geun). Saat Tae-gyu sedang mengejek Jeong Hoon atau apalah gue engga tau, Tae-gyu mengeluarkan pisau. Mungkin karena kesal, Jeong Hoon mengambil pisau tersebut dan mengarahkan ke Tae-gyu (tapi engga nyampe ditusuk). Lalu ada salah seorang siswi yang melihat dan memoto kejadian itu.

Jeong Hoon pergi ke toilet dan sewaktu balik ke kelas kaget banget karena ngeliat Tae-gyu sudah tewas dengan tubuh berlumuran darah, dan ketika belum sadar dengan apa yang terjadi tiba-tiba saja Lee Dae Jeong (Kang So-ra) teman sekelas Jeong Hoon yang mempunyai kepribadian yang aneh terobsesi dengan novel-novel detective yang selalu nyebunyiin mukanya dibalik rambutnya yang panjang sampe akhirnya di panggil “si korden” oleh teman-tamanya, melihat Jeong Hoon berdiri di samping
mayat Tae-gyu. Tapi dia percaya kalau bukan Jeong Hoon yang membunuhnya. Karena Dae Jeong terobsesi sama hal yang berhubungan dengan detektif-detektif, dia ngasih saran ke Jeong Hoon buat nyari pelakunya atau dia akan dituduh sebagai pembunuh Tae-gyu dan mereka punya waktu 40 menit sebelum pelajaran olahraga berakhir dan teman-teman mereka menemukan mayat Tae-gyu.

Karena Dae Jeong sering membaca novel-novel detective, mereka dapat menganalisis siapa saja tersangka yang kemungkinan  besar menjadi pelakunya. Keahlian yang dimiliki oleh Dae Jeong ini banyak diperolehnya dari membaca novel-novel detective, bahkan membuka pintu lab dengan kalungnyapun ia dapatkan dari buku. Target pencarian mereka pun sampai pada ruang guru, saat Jeong hoon membuka laci guru Byeong Soo yang mereka beri nama “MBC” (Jeon Joon-hong) Jeong Hoon menemukan laptop Tae-gyu disana.


Buat yang penasaran sama kelanjutan ceritanya, lebih baik buat nonton. Karena ceritamya sangat meneggangkan, menghanyutkan, dan pastinya bikin kita jadi penasaran.

Waktu kita lagi nonton ini, kita tuh heboh banget. Sampai teriak-teriak, engga peduli sama kelas lain yang lagi belajar. Apalagi pas Jeong Hoon dan Dae Jeong dikejar-kejar sama gurunya, dan waktu Jeong Hoon ditusuk pisau. Bener-bener teriaknya lepas banget. Yang lebih seru pas Jeong Hoon ada di rumah sakit. Mukanya so sweet banget deh. We Love Him So Much....

Yoo Seong Hoo yang sempat menjadi cameo di You’re beautiful (gue baru sadar itu)ini bisa di bilang actor masa depan korea dengan umurnya yang masih sangat belia banget 16 tahun. Tapi dia udah meraih beberapa penghargaan sebagai Best Young Actor tahun 2005 dan 2007.


Untuk peran Lee Dae Jeong awalnya akan dimainkan oleh Kim So Eun si Ga Eul dari Boys Before Flower tapi nggak tau kenapa perannya digantikan oleh pendatang baru Kang So Ra, namun Kim So Eun sempat menjadi cameo di film ini.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered By Blogger

Tomodachi

Instagram

Instagram

PERFIL

My Photo
JasmineJingle
Hi! my name is Jasmine Dara Assyifa. You can call me Jasmine or Jass. I'm just an ordinary girl. Sometimes I'm lazy. I get bored. I get scared. I feel ignored. I feel happy, I get silly. I choke on my own words. I make wishes, I have Dreams. And I still want to believe. Anything can happen in this world, For an ordinary girl!
View my complete profile

Followers

Welcome to my blog