..............

Thursday, September 16, 2010

Dear Jingle

Liburan lebaran gue sama keluarga gue jalan-jalan ke Sukabumi. Kita nginep semalem di hotel Augusta.
1. Perjalan Pergi
Kita berangkat jam 8 pagi start dari rumah. Jalan lewat Serpong meuju Jakarta. Sesampainya di jalan tol Jakarta, ada sebuah mobil berwarna putih, engga tau itu jenis mobil apa, tapi di dalemnya ada cowo bule cakep. Miriiip banget sama Sterling Knight pas di 17Again. Sayang banget engga di foto. Patinya juga engga sempet kalau di foto. Mobil yang ada dianya cepet banget. Tapi lumayanlah ngeliat mukanya untuk beberapa menit. Hohoho...
Selanjutnya kita sampai di tol apa engga tau namanya, yang jela udah ngelewatin kota Bogor. Disitu macet banget. Kita disuruh muter sama orang yang ada ditengah jalan. Gue bingung sih itu jalan tol apa bukan, ko ada orang banyak ditengah jalan. Terus kita muter deh. kita lewat Bogor, masuk kedalam Bogor.  Awalnya lancar, tapi lama-lama macet juga. Macet pertama kira-kira 30 menit ada kali.
Perjalan di Bogor itu panjang banget yaaa. Belum lagi macet karena ada sistim operasi. Tidur sampe engga ke itung udah berapa kali. Udah keluar dari Bogor menuju  ke Pelabuhan Ratu. Engga macet sih. Tapi perjalananya jauh and berkelok-kelok. Udah keluar dari kelak-kelok itu akhirnya kita bisa melihat pantai yang bagus. Engga biru sih, tapi lumayanlah ngilangin pusing.


2. Hari pertama di hotel
Sesampainya di hotel, kita langsung check in. Udah masuk kamar, naro barang-barang bawaan dikamar, istirahat sebentar, kita langsung pergi ke pantai yang ada di depan hotel itu dan kita harus nyebrang jalan bukan nyebrang pantai. Yang kepantai awalnya cuma gue, aa (kakak gue), Ulliel (ade gue), bapak sama bude gue doang, mamah engga ikut kepantainya soalnya mbah gue pusing engga bisa jalan-jalan. Akhirnya kita duluan deh yang kesana. Di pantai kita main-main, foto-foto, lari-larian dan semacemnya. Udah lumayan kita main-main dipantai, akhirnya mamah sama mbah gue nyusul kita. Udah hampir mejelang magrib, kita ngeliat Sunset. tapi engga terlalu bagus, soalnya ketutupan awan sih. Udah puas dan udah magrib, kita balik ke hotel. Nyampe hotel langsung bersih-bersih badan dari pasir yang menempel. Seperti biasa, gue kalau jalan-jalan jauh pasti ashmanya kambuh. Abis gitu gue, aa dan Ulliel jalan-jalan mengelilingi hotel. Kita duduk di daerah kolam renang sambil ngeliatin orang berenang malem-malem karena kita ppengen tau orang itu pake baju renang atau pake baju biasa. Soalnya kita engga bawa baju renang jadi mungkin boleh pake baju biasa. Tapi gelap, jadi engga keliatan. hoho. balik lagi deh kekamar. Di kamar nonton, terus tidur deh.



3. Hari kedua di Hotel
Kita bangun pagi-pagi banget, langit masih gelap. Dingin banget, ashma gue makin kambuh. Jam 6 siap-siap buat breakfast. Ternyata baru dimulai jam 7. Akhirnya keliling hotel dan foto-foto lagi deh. Pertama foto-foto di depan lapangan tenis. Terus main ping-pong. Karena gue engga bisa jadinya duduk di meja deket kolam renang.
Akhirnya kita makan juga deh. Makannya pake nasi goreng pake ebi. Hmmm.... baunya....
Abis makan kita langsung ke pantai lagi. Foto-foto lagi. Di pantai ada pelangiii... Kereeeennn....
Pas kita lagi duduk-duduk di pantai ada orang jualan kuda laut kering. Katanya bisa buat nyembuhin ashma, rematik dan masih banyak lagi. Terus mamah beli deh kuda laut itu.
Balik lagi kehotel akhirnya kita berenang deeh. Selesai berenang kita langsung siap-siap buat pulang. Orang-orang udah pada check out, kita belum. Soalnya tangki bensin mobil bocor jadi harus di benerin dulu deh. Akhirnya selesai juga, Pulang deh



4. Perjalanan pulang ke rumah
Masih ada di Pelabuhan Ratu, udah macetnya minta ampun. Banyak truk-truk yang ngangkutin orang-orang buat kepantai. Huaaa...
Udah lewat dari kemacetan kembali lagi kejalan yang berkelak-kelok. Engga macet :D. Udah lumayan dijalan. Kita istirahat dulu di mesjid buat sholat dzuhur. Udah sholat, makan dulu bakso sama mie ayam, udah makan... ngelanjutin lagi deh. Tidur deh di mobil. Bangun-bangun udah ada di Tangerang lagi. hohoho... Dari Pelabuhan Ratu sampai ke Tangerang aja 10 jam. Sangat melelahkan.
Sebelum kerumah, kita makan dulu di MeTos. Terus pulang deh.

Huuuaaaaa. perjalanan yang mungkin tidak akan terlupakan. I felt tired and happy at the same time... :)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered By Blogger

Tomodachi

Instagram

Instagram

PERFIL

My Photo
JasmineJingle
Hi! my name is Jasmine Dara Assyifa. You can call me Jasmine or Jass. I'm just an ordinary girl. Sometimes I'm lazy. I get bored. I get scared. I feel ignored. I feel happy, I get silly. I choke on my own words. I make wishes, I have Dreams. And I still want to believe. Anything can happen in this world, For an ordinary girl!
View my complete profile

Followers

Welcome to my blog